Contoh Penggunaan Bahasa Jawa Lucu

14.30



Manusia sebagai makhluk sosial membuatnya tidak bisa hidup sendirian, ia membutuhkan orang lain hampir didalam segala segi kehidupannya. Hal ini dapat membawa dampak seseorang share satu serupa lain yang menjadi suatu usaha bertahan hidup sebagai makhluk sosial.

Sebagai manusia yang baik, tidak ada salahnya share kebahagiaan bersama dengan orang lain keliru satunya bersama dengan membawa dampak orang lain tertawa. Tentu saja ada begitu banyak langkah untuk membawa dampak orang lain tertawa bersama dengan membagikan atau kata-kata lucu agar yang baca pun dapat tertawa bahagia.

Ada berbagai jenis kata-kata lucu, keliru satunya yang memanfaatkan bhs Jawa. Ada berasal dari satu} alur kata bhs Jawa yang punyai makna lucu. Berbeda bersama dengan bhs lainnya, maka tak ada salahnya jika anda mengirimkan kata-kata lucu bhs Jawa.

kerap dicari untuk sekadar mengungkap perasaan atau pendapat. Bahasa Jawa merupakan bhs yang digunakan masyarakat bersuku Jawa yang mayoritas tempati Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Bahasa Jawa punyai serangkaian tata bhs yang memadai unik. Misalnya, pemilihan kata atau kata-kata yang disesuaikan bersama dengan siapa yang diajak bicara. Tak heran jika kata mutiara bhs Jawa lucu juga diminati.

Banyaknya penutur bhs Jawa membawa dampak bhs ini semakin berkembang. Banyak kata-kata berasal dari kata-kata bhs Jawa yang punyai makna luas didalam kehidupan. Bahasa Jawa yang digunakan untuk berinteraksi sehari-hari membawa dampak bhs ini juga membuahkan kata mutiara bhs Jawa lucu.

  Kata Mutiara Bahasa Jawa Lucu tentang Cinta

1. "Tresno iku kadang koyo criping telo. Iso ajur nek ora ngati-ati le nggowo."

Cinta terkadang seperti keripik singkong, bisa hancur jika tidak hati-hati dibawa.

2. "Witing tresno jalaran seko sering dijak dolan rono-rono."

Cinta tumbuh dari sering diajak jalan ke sana kemari.

3. "Aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karete. Ambyar."

Aku tanpamu bagai nasi kucing hilang karetnya, hancur.

4. "Nek pancen tresno kui kudu dijogo, ora malah keno godo karo wong liyo."

Kalau memang cinta harus dijaga, bukan malah termakan godaan orang lain.

5. "Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur."

Cintaku padamu seperti kamera, fokus pada dirimu, yang lain ngeblur.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images