Apa itu Cisco Application Centric Infrastructure

02.30


Apa itu Cisco Application Centric Infrastructure ACI?

ACI Cisco. Ini adalah solusi SDN dari Distributor Cisco untuk Pusat Data, cukup ACI adalah model otomatisasi berbasis kebijakan Jaringan. Tujuan akhir dari solusi ini adalah tentang mengaktifkan kontrol perangkat lunak pada jaringan dan bagaimana operasinya, sehingga perangkat lunak dapat mengotomatisasi dan mengubah jaringan berdasarkan kondisi terkini dalam jaringan.

  • ACI menggunakan konsep titik akhir dan kebijakan. Titik akhir adalah VM (atau bahkan server tradisional dengan OS berjalan langsung pada perangkat keras). Karena beberapa titik akhir memiliki kebutuhan yang sama, Anda mengelompokkannya menjadi kelompok titik akhir yang dinamai dengan tepat. Kemudian kebijakan dapat didefinisikan tentang kelompok titik akhir mana yang dapat berkomunikasi dengan siapa — misalnya, sekelompok server web mungkin perlu berkomunikasi dengan sekelompok server aplikasi. Kebijakan ini juga menetapkan parameter kunci lainnya, seperti kelompok titik akhir mana yang dapat mengakses satu sama lain (atau tidak), serta parameter QoS dan layanan lainnya.
  • ACI menggunakan pengontrol terpusat yang disebut Application Policy Infrastructure Controller (APIC); itu adalah pengontrol yang membuat kebijakan aplikasi untuk infrastruktur pusat data ….. ini adalah pengontrol SDN Anda untuk Pusat Data.
  • ACI menggunakan bidang kontrol terpusat sebagian, API Tenang dan asli, dan OpFlex sebagai SBI. NBI memungkinkan kontrol perangkat lunak dari luar pengontrol. Pengontrol berkomunikasi dengan sakelar yang terhubung ke titik akhir, dan meminta sakelar itu untuk kemudian membuat aliran yang benar untuk ditambahkan ke sakelar. Menariknya.

ACI memiliki tiga komponen utama: switch Nexus 9000, APIC dan Ecosystem

Nexus 9000 Switches

  1. Perangkat ini dapat menjadi bagian dari fabric ACI melalui varian sistem operasi NX-OS yang disebut ACI Fabric OS.
  2. ACI Fabric OS bukan murni NX-OS tetapi mirip dengan itu, sebenarnya versi NX-OS yang ditulis ulang.
  3. Switch ini menjalankan ACI Fabric OS untuk membuat kebijakan yang diterima dari APIC
  4. Dua Jenis Switch akan digunakan dalam ACI, Leaf dan Spine
  5. Anda dapat membayangkan bahwa Spine switch seperti Switch distribusi dan Leaf switch seperti Access switch
  6. Anda tidak dapat menggunakan switch Vendor lain atau switch Cisco lainnya di ACI
  7. Beberapa model Nexus 9K mendukung NX-OS dan ACI Fabric OS
  8. Beberapa model dukungan Nexus 9K berfungsi sebagai Leaf, Spine, baik yang mendukung ACI atau tidak.
  9. Anda harus menggunakan Satu atau beberapa switch daun untuk dihubungkan ke Titik Akhir dan kluster APIC, Model yang didukung adalah Cisco Nexus 93128TX, 9332PQ, 9372PX, 9372PX-E, 9372TX, 9396PX, atau 9396TX
  10. Anda harus menggunakan Satu atau lebih switch tulang belakang untuk dihubungkan ke setiap Leaf, Model yang didukung adalah Cisco Nexus 9336PQ, 9504, 9508, atau 9516 switch
  11. Anda tidak dapat menggunakan model sakelar Daun sebagai model sakelar tulang belakang & sebaliknya, dengan satu pengecualian dengan 9336PQ yang dapat digunakan sebagai sakelar daun atau sakelar baby spine untuk jaringan kecil.
  12. Digit terakhir pada setiap model daun atau tulang belakang menunjukkan berapa banyak antarmuka yang dapat digunakan, misalnya digit terakhir (8) pada 9508 switch tulang belakang berarti memiliki 8 antarmuka yang dapat dihubungkan ke switch daun.
  13. Baik Nexus spine dan leaf node akan dikelola menggunakan APIC
  14. Tulang belakang dapat dihubungkan hanya ke switch daun tetapi tidak masing-masing.
  15. Switch daun hanya dapat dihubungkan ke switch tulang belakang dan perangkat endpoint termasuk perangkat APIC, jadi ini berarti APIC hanya akan terhubung ke switch Daun
  16. ACI Switch tidak menjalankan spanning tree.
  17. Max APIC yang bisa digunakan adalah 5
  18. Switch Max Leaf yang bisa digunakan adalah 200
  19. Switch Max Spine yang bisa digunakan adalah 6
  20. Server fisik Max Endpoints adalah 10.000
  21. Server fisik Max Endpoints adalah 10.000

Sebagai distributor Cisco, misi NetData adalah untuk menyediakan fasilitas berbasis teknologi bersama dengan kualitas paling baik dan melakukannya sambil bersikap ramah, andal, dan terperinci. Solusi fasilitas TI kita diberi tingkat manajemen dan bantuan tertinggi menggunakan teknologi terdepan. Dengan kualitas dan ketekunan terbaik, kita menyediakan solusi efektif bagi klien, menjadikan teknologi sebagai aset bagi mereka.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images